Institut Parahikma Indonesia Gowa Kukuhkan 89 Wisudawan Angkatan IV

  • Bagikan

Katalis dalam ilmu kimia bermakana sebagai zat yang bisa memepercpat perubahan sesuatu. Jadilah katalisator yang ketika dicelup di masyarakat, masyarakat mendapat perubahan. Selanjutnya, jadilah sarjana ori, bukan KW. Asli produk IPI, yang menjalani seluruh proses akademik dengan usaha dan kerja kerasnya sendiri.

Prof Hamdan yang juga menjabat sebagai Rektor UIN Alauddin Makassar ini turut menyanjung pencapaian IPI dan mendorong keluarga para wisudawan dan masyarakat umum untuk melanjutkan studi ke IPI.

Sementara itu, amanat Pimpinan Pusat Aisyiyah, Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Aisyiyah disampaikan oleh Dr. Sulistyaningsih, S.KM.,MH. Kes. Melalui amanatnya, Dr. Sulistyaningsih menyampaikan agar para wisudawan senantiasa menjaga ketaatan pada Allah dan Rasul-Nya, serta pada kedua orang tua, juga mendoakan ketika mereka wafat. Selain itu, Prof. Dr. Ambo Asse, M.Ag., selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan dalam orasi ilmiahnya berkomitmen untuk mendorong, mendukung, mendampingi IPI-Aisiyah, dalam rangka kemajuan akreditasi baik prodi dan insitusi.

Adapun wisudawati terbaik tahun ini adalah Nurhikmah dari prodi Eksyar, terbaik kedua yakni Nur Anjani Putri dari prodi TBI, dan terbaik ketiga yakni Nurul Fitriyah Ainul Halsyam dengan IPK yang sama, 4,00. Suasana haru menyelimuti seisi ruangan ketika Nurhikmah menyampaikan pidatonya selaku wisudawati terbaik.

Tak hanya berkisah tentang perjuangannya selama kuliah, dia juga bercerita tentang rekannya yang menurutnya lebih keras lika-liku hidupnya dan tak putus asa demi mencapai gelar sarjana.

  • Bagikan