Institut Parahikma Indonesia Gowa Kukuhkan 89 Wisudawan Angkatan IV

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Institut Parahikma Indonesia (IPI) yang kini sudah menjadi milik Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sulawesi Selatan menghelat sidang senat terbuka luar biasa wisuda sarjana Angkatan IV di Hotel Four Points by Sheraton Makassar pada Sabtu (2/12/2023).

IPI mengukuhkan 52 wisudawan/wati dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan meliputi prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 37 wisudawan/wati dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Dengan nakhoda kepemimpinan baru, Rektor Institut Aisyiyah Parahikma Indonesia, Dr. Nurhayati, Azis., S.E.,M.Si., wisuda kali ini memiliki nuansa penuh suka, haru, namun tetap khidmat. Melalui sambutannya, Dr. Nurhayati memotivasi para wisudawan untuk terus berkarya dengan landasan spirit dan etik islam. Dalam sambutannya, Dr. Nuryahati juga menyampaikan terima kasih pada Prof. Dr. Azhar Arsyad, MA sebagai pelopor berdirinya IPI pada tahun ini 2016.

Di sela sambutannya, Dr. Nuryahati menyampaikan bahwa terdapat sekitar 20 dosen IPI yang melanjutkan studi program Doktoral baik dalam dan luar negeri dengan, yang 14 diantaranya memeroleh beasiswa LPDP Kemenkeu, LPDP BIB Kemenag, BPI Kemendikbudristek, MORA, dan Fulbright. Sementara ada tiga alumni juga melanjutkan studi di Polandia, 2 mahasiswakuliah di Australia dengan beasiswa LPDP Kemenkeu tahun 2022, dan akan menyusul 2 mahasiswa lainnya tahun 2023 dengan beasiswa yang sama.

Turut hadir dalam acara wisuda ini, Koordinator Kopertais Region VIII (Sulawesi, Maluku and Papua), Prof. H. Hamdan Juhannis, M.A., Ph,D. berpesan tiga (3) hal pada peserta wisuda,
Jadilah sarjana yang pandai berterima kasih pada orang-orang yg berjasa pada pencapaian kalian, yaitu orang tua kalian. Jadilah sarjana produk IPI, yaitu sarjana katalis.

  • Bagikan