Institut Parahikma Indonesia Gowa Kukuhkan 89 Wisudawan Angkatan IV

  • Bagikan

Selain memberi penghargaan pada wisudawan/wati dengan prestasi akademik, IPI juga mengapresiasi mereka yang memiliki prestasi non-akademik. Diantaranya, Risnawati dari prodi Eksyar bagi Penulis Naskah Terbaik pada Kompetisi Manajemen Dakwah yang diadakan oleh UIN Tulungagung 2021 dan Juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah pada OSDIFEST 2021 di IAIN Pare- Pare. Ada pula, Nur Anita Ramadani dari prodi TBI dengan prestasi Juara 1 Lomba Story Telling di ELITE Competition (2021), Penulis dengan Karya Terbaik dalam buku "Meraih Mimpi" (2021), dan Penulis buku "Perihal Aku dan Sejuta Pilu" PT. Asca Publisher (2023).

Prestasi non-akademik lainnya adalah Muhammad Syarif Hidayatullah dari prodi MPI yang mengukir prestasi terbaik 3 MTQ Kab. Luwu Utara 2020, terbaik 1 MTQ Kabupaten Luwu Timur 2020, terbaik 1 MTQ Provinsi SulSel Pangkep 2020, terbaik 1 MTQ Kota Makassar 2022, dan terbaik 3 MTQ Provinsi SulSel 2022 Bone yang kesemuanya pada Cabang Tafsir Inggris dan hafalan 15 Juz, dan terbaik 1 MHQ Amir Uskara tingkat Provinsi Sul-Sel Cabang 20 juz.

Di penghujung acara, salah satu mahasiswa terbaik di bidang non-akademik, Midzra Khaerat dari Prodi PAI melantunkan lagu Doaku terkhusus untuk ibunya, dan membuat seisi ruangan ikut terharu dengan bernyanyi sambal menghampiri kedua orang tuanya, memberikan karangan Bungan, memasangkan toga dan mengajak orang tuanya ke panggung.

Midzra telah mencatat banyak prestasi seperti Best performance lomba bernyanyi Mvoice Sulsel, juara 3 lomba bernyanyi studio vocalis RRI Makassar, best talent lomba bernyanyi studio vocalis RRI Makassar, dan juara harapan 1 lomba bernyanyi yang diselenggarakan Big Boss Management kabupaten Gowa yang kesemuanya diraih di tahun 2022. (rls)

  • Bagikan