Rakerda Dikdasmen Muhammadiyah Makassar, Bakal Cetak Hafidz Al-Quran Setiap Sekolah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah kota Makassar merumuskan program strategis lewat Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Kegiatan rapat kerja daerah dengan tajuk "Menggairahkan Tradisi Koordinasi dan Optimilisasi Organisasi Untuk Satuan Pendidikan Muhammadiyah Kota Makassar" ini dilaksanakan di Aula FKIK Unismuh Makassar, Sabtu (2/12/2023).

Turut hadir perwakilan Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah se kota Makassar, Kepala Sekolah Muhammadiyah dari tingkat SD hingga SMA se Kota Makassar, Wakil Kepala sekolah dan Bendahara Sekolah Muhammadiyah se- kota Makassar.

Hadir pula Ketua PD Muhammadiyah Makassar KH. Said Abd Shamad, Ketua, Sekretaris dan anggota Majelis Dikdasmen Makassar.

Ketua Majelis Dikdasmen PD Muhammadiyah Kota Makassar H. Aminuddin Tarawe menyampaikan bahwa lewat rapat kerja ini ingin menyatukan kesamaan pandangan dalam merealisasikan segala program kerja yang telah dirancang.

"Salah satu program kerja majelis yakni koordinasi antar pimpinan sekolah Muhammadiyah untuk menyelaraskan visi dan misi mulai dari tingkat tertinggi hingga yang paling rendah," tuturnya.

Ia menyampaikan bahwa melalui rakerda ini ada beberapa program startegis yang akan dilaksanakan.

"pertama, membentuk MKKSM dan MGMP khusus sekolah Muhammadiyah, kedua; mengadakan baitul arqam guru, staf dan pelatihan manajemen kepala sekolah pelatihan calon kepala sekolah, ketiga; Mengoptimalkan pembelajaran ISMUBA (Al-Islam Kemuhammadiyah dan Bahasa Asing) untuk mewujudkan karakter utama pendidikan berkemajuan yang menerapkan pendidikan holistik dan integrative," tuturnya.

  • Bagikan