Rapat Kerja Asdeksi Sulselbar, Sekwan Wajo: Tujuannya untuk Merumuskan Usulan Rancangan Program

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Asosiasi Sekretaris DPRD Seluruh Indonesia (Asdeksi) Korda Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) menggelar Rapat Kerja Daerah.

Rapat kerja Asdeksi tersebut dilaksanakan di Hotel Mercure Jl AP Pettarani, Kota Makassar, 2-4 Desember 2023.

Rakerda dihadiri oleh seluruh Sekretaris Dewan (Sekwan) se-Provinsi Sulselbar yang berada di seluruh kabupaten/kota dan undangan lainnya.

Ketua Asdeksi Korda SulselBar, Drs Sainal Hayat, dalam sambutannya mengatakan Rakerda yang dilaksanakan hari ini memiliki tujuan untuk merumuskan usulan rancangan program Asdeksi Tahun 2024 serta Konsolidasi Penerapan Peraturan Presiden Nomor 53 Tahun 2023.

"Tujuan Rakerda ini agar bisa terbagun persepsi yang sama baik terhadap proses perencanaan anggaran, pelaksanaan kegiatan, serta pertanggungjawaban kegiatan dengan dukungan regulasi daerah yang mendasari," jelasnya.

Lebih lanjut, Sekwan DPRD Wajo ini mengurai, keberadaan Asdeksi untuk mengoptimalkan perannya terutama dalam menumbuhkan gagasan-gagasan yang actual yang akan menjadi pendorong dalam mewujudkan optimalisasi kinerja DPRD untuk kepentingan masyarakat.

"Untuk itu, melalui kegiatan ini saya berharap, teman Asdeksi dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman agar dapat mendorong kinerja yang efektif dan efisien pada jajaran Sekretariat DPRD begitu pun pada DPRD Kabupaten/Kota itu sendiri," harapnya.

Sainal juga berharap setelah Raker ini Asdeksi SulSelBar dapat melahirkan Konsensus dalam Pentepan Rencana Kerja Korda SulSelBar.

Serta rekomendasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan Sekretariat DPRD yang ideal yang taat administrasi dan ketentuan Peraturan Perundang-Undangan dalam melaksanakan tugas dan fungsi dukungan kepada Dewan.

  • Bagikan