Elli Oschar Jadi Khatib di Masjid Agung Jeneponto, Bahas Kepemimpinan Muda

  • Bagikan

Fajar.co.id, Jeneponto -- Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI daerah pemilihan Sulawesi Selatan Elli Oschar., M. Pd.I didaulat untuk menjadi khatib Jumat di Masjid Agung Jeneponto, pada Jumat (8/11/2023).

Elli Oschar yang juga Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel ini dalam khutbahnya mengangkat tema tentang Kepemimpinan Kaum Muda yang memiliki peran penting dalam kemajuan suatu bangsa.

"Anak muda harus menjadi problem solving menjadi bagian dan solusi dari berbagai masalah masyarakat, termasuk dalam pemilu, pilpres, dan pileg ini anak muda harus di garda terdepan dalam mencerdaskan kehidupan masyarakat," pungkasnya.

Alumni Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar ini dalam Khutbahnya juga mengangkat Ayat Alquran Surah An-Nisa ayat 9. Yang menjelaskan bahwa agar ummat Islam tidak meninggalkan generasi yang lemah dan mempersiapkan generasi muda yang tangguh.

"Kita jangan sampai meninggalkan generasi yang lemah, baik itu lemah Akidah, lemah Ilmu, dan lemah Ekonomi. Kita harus mempersiapkan generasi muda kita untuk bisa menjaga Akidahnya di tengah arus global yang semakin luar biasa, begitupun dengan kapasitas kelimuannya harus pula dipersiapkan dan tak kalah pentingnya adalah kita juga harus menyiapkan generasi muda yang bisa kuat dan mandiri secara ekonomi," terangnya.

Di penghujung khutbahnya, Mantan Sekretaris KNPI Sulawesi Selatan ini juga menguraikan terkait kisah Pemuda Ashabul Kahfi yang mencerminkan Akidah seorang Pemuda, Kisah Nabi Musa yang menggambarkan pemuda yang berintegritas dan punya kapasitas dalam menumbangkan penguasa yang zalim serta kisah Yusuf yang menceritakan tentang pemuda yang memiliki kapasitas dan integritas sehingga membuatnya berani meminta untuk dijadikan bendahara negara.

  • Bagikan