Kurangi Pengangguran, Pemkab Barru Latih Pemuda Berwirausaha

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) memberikan pelatihan barista kepada pemuda pelaku UMKM, Kegiatan ini diikuti 40 peserta.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Barru diwakili Kabid Kepemudaan membuka pelatihan peningkatan Kapasitas Daya Saing Wirausaha Pemula di Baruga Singkerru Adae, Rujab Bupati Barru, Senin (11/12/2023).

Pelatihan berlangsung selama dua hari, 11-12 Desember 2023 dan difokuskan pada Barista.

Peserta berasal dari unsur organisasi pemuda pelaku wira usaha UMKM dari 7 kecamatan. Pelatihan menghadirkan pemateri Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Barru serta Owner Sensey Coffee Makassar.

Kepala Dinas Parpora melalui Kabid Kepemudaan, Andarias mengatakan, pelatihan ini merupakan bagian dari program pengembangan daya saing kepemudaan.

Melalui kegiatan itu, lanjut Andarias, dapat mengurangi angka pengangguran pemuda guna membangkitkan wirausaha muda. Juga sebagai pemberdayaan dan pengembangan pemuda dan kepemudaan terhadap pemuda pelopor.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberi motivasi dan semangat kepada wirausaha muda untuk bekerja keras merintis dan menciptakan lingkungan wirausaha sehingga mampu menggerakkan pemuda dalam memberikan banyak manfaat bagi lingkungan dan komunitas sekitarnya”, tutup Andarias. (*)

  • Bagikan