Pengurus Muhammadiyah Se-Biringkanaya Resmi Dikukuhkan, Terdiri dari 14 Majelis, 4 Lembaga, dan 8 Ranting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Majelis, Lembaga, dan Pimpinan Ranting Se-Cabang Muhammadiyah Biringkanaya Kota Makassar periode 2022-2027 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan ini dilaksanakan di Aula St Ramlah Azies, Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin 'Aisyiyah Sulsel, Jl KH. Abd Djabbar Asyiri Makassar, Sabtu (16/12/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Drs. Arsyad, M.Pd.I menyampaikan bahwa sebanyak 14 majelis, 4 lembaga dan 8 ranting yang resmi dikukuhkan.

Ustaz Arsyad mengatakan bahwa pengukuhan ini dalam rangka mengambil sumpah dan komitmen bersama dalam menjalankan amanah ke depan.

"Dengan memohon rahmat Allah SWT, kita kukuhkan secara resmi, semoga senantiasa amanah dalam mengembang tanggungjawab persyarikatan mendatang," ungkapnya.

Pembina Pondok Pesantren Darul Arqam Gombara ini menambahkan bahwa orientasi gerakan mendatang lebih penguatan organisasi kelembagaan.

"Merealisasikan semua program kerja yang sudah disepakati, saling koordinasi, penataan adminstrasi, termasuk memperkuat pengajian-pengajian cabang hingga ranting," tambahnya.

Dengan demikian, Ia berharap dengan hadirnya pimpinan cabang dan ranting ini terus melakukan pencerahan ditengah ummat.

"Terus berkomitmen, kita jadikan Muhammadiyah sebagai sarana untuk dakwah, dan akhirnya kita bersama mengaktulisasikan tujuan Muhammadiyah, menjunjung tinggi agama Islam sehingga terwujud masyarakat Islam yang sebenar-benarnya," harapnya.

Terpisah disampaikan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar KH. Said Abd Shamad Lc menyampaikan apresiasi dan selamat atas pengukuhan majelis, lembaga dan Pimpinan Ranting Se- Cabang Muhammadiyah Biringkanaya.

  • Bagikan