Bupati Barru Suardi Saleh Melepas dan Mengikuti Jalan Sehat Hari Guru Nasional 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID - Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh,M.Si melepas dan mengikuti Jalan Sehat Hari Guru Nasional 2023 yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Barru, Sabtu 16/12/2023.

Jalan Sehat yang mengambil titik star dihalaman Kantor Bupati Barru dan finish di halaman Kantor Dinas Pendidikan Barru, Bupati Barru bersama sekira 2400-an Guru dan Tenaga Pendidik dengan penuh semangat mengikuti jalan sehat tersebut.

Saat melepas peserta jalan sehat, Bupati Suardi Saleh mengapresiasi pelaksanaan jalan santai yang merupakan bagian dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Guru Nasional tahun 2023.

“Luar Biasa perhatian Pak Kadis Pendidikan, jalan sehat ini betul betul terasa nuansanya dari Guru oleh Guru untuk Guru,semua berbaur jadi satu”, sebut Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Suardi Saleh menegaskan bahwa Pemerintah kabupaten Barru sangat memperhatikan Sektor Pendidikan dan hal ini bisa kita lihat dari struktur APBD kita dimana pada Tahun 2023.

“Dalam APBD 2023, Pemerintah Kab. Barru mengalokasikan anggaran 35,8 % untuk sektor pendidikan dan 15 % untuk Sektor Kesehatan. Hal ini merupakan upaya dan perhatian Pemerintah dalam membangun Sumber Daya Manusia di Kabupaten Barru”, tandas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Barru mengatakan bahwa untuk mengetahui Program Prioritas suatu Daerah terhadap satu sektor adalah dengan melihat APBDnya.

Dikatakan, sesuai Undang Undang bahwa APBD, APBN minimal mengalokasikan anggaran 20% untuk Sektor Pendidikan dan Sektor Kesehatan 15%.

  • Bagikan