Peringati Hari Ibu, Ikawati ATR/BPN Sulsel Gelar Seminar Kesehatan 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Dalam rangka hari ibu, Ikawati ATR / BPN Provinsi Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan Klinik A3 Medika menggelar Seminar Kesehatan

Kegiatan ini berlangsung di Aula kolaborasi kantor wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan, Jumat (15/12/23).

Dalam kesempatan ini, seminar dibuka oleh Bapak Kanwil ATR / BPN Provinsi Sulawesi Selatan Tri Wibisono dan Ketua Ikawati Ibu Arini Tri Wibisono

Seminar kesehatan dipandu oleh moderator dr. Nuning Suhria Natsir dan menghadirkan narasumber Dr. Azizah Nurdin, SpOG. M.Kes dalam presentasinya dia menyampaikan kanker mulut rahim merupakan salah satu kanker terbanyak penyebab kematian wanita di Indonesia. 

"Salah satu cara deteksi dini adalah Papsmear. Tindakan pencegahan yang penting adalah vaksin HPV. Untuk deteksi dini pada pertemuan ini disarankan pada semua wanita untuk melakukan papsmear, atau IvA test rutin,"ujarnya.

Kurangnya kesadaran untuk deteksi dini kanker mulut rahim salahsatu nya disebabkan krn penyakit ini tidak menimbulkan gejala sehingga penyakit ini kebanyakan ditemukan pada kondisi sdh memasuki stadium lanjut.

dr. Larasati sebagai Penanggung Jawab Klinik A3 Medika sangat mendukung kegiatan ini, karena merupakan suatu program menyiarkan promosi kesehatan kepada masyarakat sebagai salah satu fungsi dari Klinik Pratama. (Ikbal/Fajar)

  • Bagikan