Refleksi Pelajar Barru di Hari Pelajar Internasional, Kecam Kekejaman Israel Terhadap Palestina

  • Bagikan

Melalui momentum ini, peserta didik dan seluruh warga MIN Barru kembali menyuarakan gema kemerdekaan berpikir dan berekspresi di panggung global. Apalagi di beberapa dekade terakhir kembali muncul eksistensi keserakahan serta kediktatoran penguasa.

Saudara-saudara kita di Palestina, termasuk anak dan perempuan ditindas dan dibinasakan dengan cara yang tidak manusiawi. Anehnya lagi, kebiadaban Israel didukung dan dipertontonkan oleh kaum barat yang telah hilang moralitas dan kemanusiaannya.

Sebelumnya, Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si menghadiri Doa Bersama dan Istighosah Akbar untuk Palestina dengan tema Barru Bersatu Mengirim Cinta dari Bumi Hibridah untuk Palestina. Kegiatan berlangsung di Alun-alun Kota Barru, Rabu Malam (15/11/2023).

Pada kesempatan itu, Bupati menegaskan, saat ini darah saudara seiman kita banyak yang tumpah, air mata mereka sudah mengering. Ribuan jiwa kini wafat dan luka-luka. Anak-anak yang kehilangan orangtua, ibu-ibu yang kehilangan suami, rumah-rumah yang hancur, kesulitan hidup dan kelaparan, semua menyatu dalam penderitaan.

Oleh karena itu kata Bupati, salah satu bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita di Palestina yang saat ini sedang menghadapi konflik dengan Israel adalah memberikan do'a-do'a terbaik kita, karena do'a adalah salah satu senjata paling hebat yang dimiliki oleh orang yang beriman kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala," harapnya. (*)

  • Bagikan