Sekda Barru Apresiasi Persiapan Kepolisian dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Aparat kepolisian bersama Pemkab Barru bersiap dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Kepolisian Resor (Polres) Barru pun menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, Selasa (19/12/2023).

Kapolres AKBP Dodik Susianto, SIK memimpin rapat yang berlangsung di Aula Wira Bhakti Satria Polres Barru tersebut. Juga dihadiri sejumlah pemangku kepentingan terkait.

Hadir dalam rapat tersebut Sekertaris Daerah Dr. Ir. Abustan, M.Si, Perwira Penghubung Kodim 1405 Mayor Inf. Aris Surya, Kepala Dinas Perhubungan M. Fadli, S.STP., M.Si.

Lalu, Kasatpol PP Drs. A. Jalil, S.Sos, Sekertaris Dinas PUPR Baso Arta, Danramil jajaran Kodim 1405, Kapolsek jajaran Polres Barru, serta sejumlah pejabat utama dari Polres Barru.

Kapolres Barru menyampaikan bahwa menghadapi Natal dan Tahun Baru pada tahun ini pengamanan akan fokus pada pos pelayanan, pos bayangan, dan polsek masing masing.

Selanjutnya juga akan dilaksanakan patroli gabungan dengan sistem rayon menyasar pusat keramaian, objek vital hingga area pemukiman warga.

Perwira dua melati tersebut meminta kepada seluruh stakeholder untuk mengantisipasi lonjakan covid mengingat tingginya mobilitas warga saat perayaan natal dan tahun baru.

Kapolres juga meminta kepada seluruh jajaran untuk menyampaikan kepada warga yang akan mudik atau berlibur untuk menitipkan kendaraan yang ditinggal ke kantor polres atau polsek terdekat.

“Agar disampaikan kepada masyarakat yang akan mudik, supaya menitipkan kendaraannya di kantor polres atau polsek terdekat,” tegas Kapolres.

  • Bagikan