Bupati Barru Setia Dampingi Hasnah Syam Hingga Dipanggil Sang Khalik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun. Masyarakat Barru kehilangan seorang tokoh perempuan yang selama ini berkiprah di DPR RI, drg Hj Hasnah Syam, MARS.

Anggota Komisi IX DPR RI yang juga istri Bupati Barru Suardi Saleh ini mengembuskan napas terakhirnya, sekitar pukul 02.45.Wita, Rabu (20/12) di Sunway Hospital, Kuala Lumpur, Malaysia.

Hasnah Syam dirawat 10 hari di Sunway Hospital. Bupati Barru Suardi Saleh dengan setia mendampingi sang istri yang akrab disapa Bu dokter ini.
Bahkan hingga detik-detik terakhir mengembuskan nafasnya. Suardi begitu setia berada disisi Ketua TP PKK Kabupaten Barru ini.

Menurut Sekda Barru Abustan, AB. Pak Bupati itu sudah berada di Kuala Lumpur sejak Minggu. Meski sebelumnya masih sempat membuka acara gerak jalan sehat yang digelar Dinas Pendidikan Barru.

Abustan sendiri mengetahui berita duka ini, setelah ditelepon langsung oleh Bupati Barru hanya berselang beberapa menit pasca Bu dokter menghembuskan nafas terakhirnya.

“Saya juga agak kaget ditelepon pada pukul 02.50 Wita oleh Pak Bupati. Apalagi setelah dikabari bahwa Hj Hasnah Syam telah meninggal dunia. Saya sempat tertegun menerima informasi duka tersebut. Tidak lama kemudian informasi duka ini tersebar luas diberbagai medsos,” kata Abustan.

Adik ipar Almarhumah H Muttalib Kadir saat ditemui di Masjid Agung mengaku terpukul dengan kematian kakak Iparnya Hj Hasnah Syam. Beliau ini selalu membimbing kami dalam berbagai hal.

Tetapi Allah berkehendak lain. Manusia tidak punya kemampuan lagi jika Allah berkehendak.

  • Bagikan