Hari Ini Pemkab Maros Akan Cairkan Gaji Januari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Pemerintah Kabupaten Maros akan mencairkan gaji bulan Januari 2024 hari ini, Selasa, 2 Januari.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah Kabupaten Maros, Samsophyan mengatakan pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp26.916.593.700 untuk pembayaran gaji ASN bulan Januari.

"Kami siapkan anggaran gaji untuk ASN itu sekitar Rp24 Miliar lebih, ditambah untuk PPPK, Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah jadi totalnya kurang lebih Rp26,9 miliar,"jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, untuk pembayaran gaji ASN kali ini berbasis aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) Republik Indonesia.

"Kami sementara menunggu SPM dari OPD, meskipun begitu kami pastikan akan cair tidak lewat dari 2 Januari. Kita bayarkan dengan aplikasi SIPD RI yang menjamin transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah,"sebutnya.

Menyoal rencana kenaikan gaji ASN 8 persen yang telah ditetapkan, pihaknya mengakui masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) pusat untuk pencairannya.

"Sudah kami masukkan di APBD 2024, hanya saja kami masih menunggu juknis. Semoga dengan kenaikan gaji 8 persen ini bisa meningkatkan kinerja serta mengakselerasi transformasi ekonomi dan pembangunan daerah,"katanya.(rin)

  • Bagikan