Bupati Maros Serahkan DPA, Dinas PUTRPP Paling Tinggi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Bupati Maros AS Chaidir Syam menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rabu, 3 Januari di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Dalam penyerahan DPA ini Chaidir didampingi Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari dan Sekda Maros, Andi Davied Syamsuddin.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan ada tiga OPD yang paling besar anggarannya.

"OPD yang anggarannya paling besar itu Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perhubungan dan Pertanahan (PUTRPP), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Kesehatan," katanya.

Dinas PU sendiri kata dia, ada sekitar Rp400-an Miliar, Dinas Pendidikan juga Rp460 Miliar dan Dinas Kesehatan juga sama sekitar Rp400-an Miliar.

Lebih lanjut kata dia, untuk ketiga OPD tersebut program yang dilaksanakan merupakan program yang berkelanjutan dari tahun sebelumnya.

"Ada beberapa jembatan di Kecamatan Camba dan Tompobulu, masjid menjadi fokus pembangunan serta perbaikan jalan masih menjadi prioritas," kata mantan Ketua DPRD Maros ini.

Sementara Dinas Kesehatan kita fokus pada penyelesaian pembangunan Rumah Sakit Camba, sambungnya.

"Tahun ini kita anggarkan sebesar Rp43 Miliar. Pembangunan kita percepat karena tahun ini memang kita target selesai karena kami tidak mau meninggalkan program yang tidak selesai mengingat periode kami berakhir tahun ini," ungkapnya.

Selain itu, program Universal Health Coverage (UHC) yang berjalan sejak tahun 2023 lalu juga masih berlanjut dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp27 Miliar.

  • Bagikan