Dukung Penggunaan Electric Vehicle, PLN Siapkan 20 SPKLU di Sulselrabar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – PT PLN (Persero) terus mendukung penggunaan electric vehicle (EV) dengan menyediakan infrastruktur Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Pengguna EV juga dapat dengan mudah melalui aplikasi PLN Mobile untuk mengakses lokasi SPKLU terdekat hanya dengan sentuhan jari.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin mencatat PLN telah menyiapkan 20 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 12 Lokasi dalam provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat. "Kami memastikan kenyamanan pengguna kendaraan listrik apabila hendak melakukan perjalanan ke luar kota. Infrastruktur tersebut juga kami siapkan untuk memasifkan serta mendukung ekosistem kendaraan listrik," ujar Andy.

Andy mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir untuk menggunakan kendaraan listrik sebagai pilihan akomodasi jarak jauh. Hal ini karena PLN akan terus berinovasi untuk menghadirkan fasilitas penunjang dalam mendukung pengembangan ekosistem kendaraan listrik.

Selain di perkotaan, baru-baru ini PLN UID Sulselrabar juga menunjukan komitmennya untuk menerapkan 100% penggunaan EBT untuk melistriki Tana Toraja dan Toraja Utara. Program Green tourism ini dikemas dalam tajuk Toraja GENTLE yaitu Green Electrifying Lifestyle Ecosystem Kawasan Wisata Toraja dan Toraja Utara yang berbasis energi ramah lingkungan. "Kami juga telah menyediakan SPKLU untuk mendukung program Green tourism seperti di PLN ULP Rantepao dan PLN ULP Malino," ungkap Andy.

  • Bagikan