Bahtiar Baharuddin Puji Bupati Lutra Indah Telah Menggratiskan Pemeriksaan Kesehatan dalam Rekrutmen KPPS

  • Bagikan
Bahtiar mengecek gudang logistik pemilu 2024 di Luwu Utara
Bahtiar mengecek gudang logistik pemilu 2024 di Luwu Utara

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin memuji Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang telah berinisiatif dalam menggratiskan pemeriksaan kesehatan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS). 

“Saya juga senang mendengar laporan dari KPU-Bawaslu. Dia gratis itu tes kesehatan KPPS. Seluruhnya gratis. Jadi beliau contoh bupati yang baik,” kata Bahtiar yang juga merupakan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri ini saat mengecek gudang logistik pemilu 2024 di Luwu Utara, Jumat, (5/1/2024). 

Menurut Ketua Umum Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia ini, jika penyelenggaraan pemilu memang harus mendapat dukungan demi kesuksesan pemilu.

“Kebetulan Kawan-kawan KPU nggak punya anggaran, nggak apa-apa, ini kan uang negara juga. Ini yang menyampaikan dari penyelenggara pemilunya. Inisiatif langsung bagaimana, ngga apa-apa, inikan uang negara juga yang dikelola kabupaten/kota. Saya kira saya respek kepada bupati Luwu Utara. Karena ini yang menyampaikan dari penyelenggara pemilunya,” jelas Mantan Pjs Gubernur Kepri ini.

Di tempat yang sama, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengapresiasi dukungan Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar untuk melihat kesiapan Pemda Luwu Utara khususnya penyelenggara KPU dan Bawaslu dalam pelaksanaan pemilu presiden dan pemilu legislatif 14 Februari 2024. 

“Kita lihat bersama, teman-teman bekerja terus-menerus 24 jam, untuk memastikan semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya. 

Selain itu, Indah menyampaikan terima kasihnya untuk dukungan semua pihak utamanya TNI dan Polri di dalam memastikan bahwa logistik ini tiba dengan selamat.

  • Bagikan