Pemprov Sulsel Bakal Jadikan Lahan 13,6 Hektar di MOI sebagai Icon Sulsel dengan konsep Back To Nature 

  • Bagikan
Sofha Marwah tanam sukun di MOI, Minggu, (13/1/2024)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Taman Maccini Sombala atau yang dikenal dengan Maccini Sombala Of Indonesia (MOI) adalah salah satu lokasi agrowisata yang terletak ditengah kota Makassar.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Andi Muhammad Arsjad memperkenalkannya di hadapan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddi, Minggu (14/1/2024). 

Kegiatan yang dirangkaikan dengan jalan sehat bersama dengan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Staf Ahli kemudian Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sulampua, serta perwakilan Bulog. 

Dalam kesempatan tersebut, Arsjad yang juga merupakan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, menyampaikan tentang Pembangunan Taman Maccini Sombala, yang terletak di Kecamatan Tamalate tersebut. 

Lebih jauh, ia mengatakan Taman Maccini Sombala atau yang dikenal dengan nama Maccini Sombala Of Indonesi (MOI) adalah lahan tidur  milik Pemprov Sulsel, dengan luas lahan sebesar 13.6 Hektar, dimana akhirnya dibangun Ruang Publik dengan konsep  agrowisata dan edukasi yang dapat diakses oleh pelajar, mahasiswa dan mayarakat umum.

“Saat itu, Gubernur Sulsel (Syahrul Yasin Limpo,red) membangun Ruang Publik terbuka, dengan konsep tempat edukasi dan pengembangan ilmu pertanian, tujuannya ini dapat dijadikan sebagai tempat praktek atau laboratorium pertanian yang dapat digunakan oleh pelajar dan mahasiswa dalam pengembangan dunia pertanian di Sulawesi Selatan,” kata Arsjad.

Tentunya, ia menyatakan sebagai tempat agrowisata diharapkan tempat ini berfungsi sebagai wisata keluarga dengan konsep Back To Nature yang lokasinya berada di Tengah kota Makassar.

  • Bagikan