Pertahankan Opini WTP, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan BMN Semester II Tahun 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Semester II Tahun Anggaran 2023 Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel, bertempat di Hotel Claro Makassar selama 3 (tiga) hari (15-17/01).

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Yudi Suseno dalam membacakan amanat Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak mengatakan, kegiatan Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan BMN Semester II Tahun 2023 merupakan wadah dan kesempatan bagi peserta selaku operator untuk menambah pengetahuan terkait penyusunan laporan keuangan.

“Laporan keuangan adalah bentuk tanggung jawab kita sebagai entitas pemerintah yang menunujukkan akuntabilitas dan transparansi kepada masyarakat. Dalam menghasilan laporan keuangan yang berkualitas, dibutuhkan sinergitas, kerjasama, dan kolaborasi seluruh komponen di Lingkungan Kumham Sulsel khsusnya operator sebagai garda terdepan penyusunan laporan keuangan,” kata Yudi membacakan sambutan Kakanwil Liberti.

Dalam kesempatan ini, Yudi menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan membangun komunikasi dan koordinasi yang baik sehingga kendala yang dihadapi pada proses penyusunan laporan keuangan bisa teratasi.

“Saya himbau kepada bapak/ibu untuk dapat memastikan data pada aplikasi SAKTI sudah sesuai, memastikan data milik Satuan Kerja (Satker) dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) juga sudah sesuai, sekaligus melengkapi data dukung laporan keuangan sehingga penyajian laporan keuangan dapat dilaksanakan tepat waktu,” pesan Yudi.

  • Bagikan