Pertahankan Opini WTP, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Pra Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan BMN Semester II Tahun 2023

  • Bagikan

Adapun Kepala Bagian Umum Basir dalam menyampaikan laporan kegiatannya menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk memperoleh laporan keuangan yang akutabel dan berkualitas, serta sesuai denagn standar akuntansi pemerintah sehingga tujuan akhir dari laporan keuangan, dapat mempertahankan Opini WTP atas laporan keuangan Kemenkumham.

“Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari operator aset persediaan, operator buku besar pelaporan sebanyak 66 orang dari 33 satker se-Sulsel, dan 18 orang dari Kanwil. Seluruh peserta nantinya akan mendapatkan pendampingan dari Biro BMN, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Direktorat Jenderal Imigrasi (Ditjenim), dan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) melalui aplikasi zoom,” jelas Basir.

Lanjut Basir, kegiatan ini akan menghadirkan narasumber dari Perwakilan BPK Provinsi Sulsel dan Kejaksanaan Tinggi Provinsi Sulsel.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, Jajaran BPK Provinsi Sulsel, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, dan Seluruh Peserta dari Kanwil dan Satker. (fajar)

  • Bagikan