Jadi Penyelenggara di Tingkat TPS, Kadisdik Sinjai Imbau Anggotanya Bantu KPU-Bawaslu Sukseskan Pemilu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Rekrutmen penyelenggara pemilu di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) telah dilakukan oleh KPU dan Bawaslu Kabupaten Sinjai. Sejumlah tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan pun ikut mengambil bagian untuk bertugas pada pada pemilu 14 Februari mendatang.

Penyelenggara di tingkat TPS yang dimaksud adalah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang direkrut oleh KPU dan akan melaksanakan pemungutan suara di TPS.

Lalu, Pengawas TPS yang direkrut oleh Bawaslu dan akan bertugas mengawasi jalannya pemungutan suara di tingkat TPS.

Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, Irwan Suaib membenarkan bahwa sejumlah anggotanya mendaftar sebagai penyelenggara pemilu di tingkat TPS.

Oleh karena itu, dalam rapat koordinasi terpadu satuan pendidikan di setiap kecamatan yang dihadiri Kepala Sekolah TK, SD, SMP, Irwan menekankan agar jajarannya dapat bertugas dengan baik sehinggab pemilu bisa berjalan dengan damai dan sukses.

Termasuk saat menghadiri rapat koordinasi terpadu wilayah Kecamatan Sinjai Selatan di SD 41 Samaenre, Selasa 16 Januari 2024, hal ini kembali menjadi penekanannya. Apalagi, kesuksesan penyelenggaraan pemilu juga menjadi salah satu program prioritas Pj Bupati Sinjai, TR. Fahsul Falah.

"Saya meminta kepada semua jajaran Disdik Sinjai yang bertugas sebagai penyelenggara pemilu untuk membantu KPU dan Bawaslu menyukseskan pemilu mendatang, bertugaslah dengan baik agar pemilu berjalan dengan damai," tegasnya. (sir)

  • Bagikan