Pengajian Ranting Muhammadiyah Gombara, Komitmen Masifkan Gerakan Jamaah hingga Sosial

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pimpinan Ranting (PR) Muhammadiyah Gombara Cabang Biringkanaya kota Makassar kembali menggelar pengajian ranting.

Pengajian ranting perdana periode kepemimpinan 2022-2027 yang baru saja dilantik, ini digelar di Pondok Pesantren Darul Arqam Gombara Muhammadiyah, Jl Ir. Sutami Makassar, Minggu (21/1/2024).

Ketua Ranting Gombara H. Ahmad Rasyid menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah pengajian lanjutan sekaligus perdana untuk kepengurusan ranting yang baru.

"Insyallah kita mulai perdana ini januari, dan insyallah kita akan masifkan pengajian selanjutnya," ungkapnya.

Alumni Darul Arqam Gombara Muhammadiyah ini menambahkan bahwa sesungguhnya gerakan ranting adalah diliat sejauh mana intens melakukan pengajian.

"Dakwah Muhammadiyah sebenarnya itu harus massif mulai dari ranting," tuturnya.

"Sehingga dari itu maka, akan terbentuk gerakaan jamaah dan itu menjadi prioritas program kita di ranting," tambahnya.

Gerakan jamaah itu, menurut H. Ahmad Rasyid adalah dengan mengajak kerabat, keluarga, saudara dan tetangga untuk ikut pengajian, karena itu ruh gerakan kita.

Disamping itu pula, Ia menuturkan bahwa akan menggalakan gerakan sosial sebagai bagian dari gerakaan kemanusiaan dan pemberdayaan masyarakat.

"Kita ingin berbagi bersama masyarakat sekitar yang membutuhkan, misalnya butuh sembako dan lainnya, insyallah kita hadir dan itu memang tugas kita semua," tambahnya.

Ia pula akan mengintenskan iuran infaq anggota ranting sebagai penguatan kelembagaaan dan ciri khas Muhammadiyah.

  • Bagikan