Pemda dan DPRD Wajo Jajaki Kerja Sama Pangan dengan Pemkot Kota Balikpapan

  • Bagikan

Sementara itu, Ketua Komisi 2 H. Sudirman Meru menyambut baik peluang kerja sama tersebut. Dia mengatakan, Kabupaten Wajo siap untuk memasok beras dan cabai ke Balikpapan dengan harga yang kompetitif dan kualitas yang terjamin.

"Kami sangat tertarik dengan peluang kerja sama ini, karena kami melihat Balikpapan sebagai kota beranda Ibu Kota Negara (IKN) yang akan berkembang pesat di masa depan. Kami akan mengkomunikasikan dengan pemerintah dan pengusaha beras Wajo untuk menangkap peluang ini dan mewujudkan kerja sama yang saling menguntungkan," kata Sudirman.

Dia berharap, kerja sama ini tidak hanya sebatas pangan, tetapi juga dapat meluas ke bidang lain, seperti pariwisata, pendidikan, dan kesehatan. Dia mengatakan, Kabupaten Wajo ingin menjadi daerah mitra IKN di masa depan.

"Kami ingin bersinergi dengan Balikpapan dalam membangun daerah dan bangsa. Kami ingin berbagi pengalaman dan belajar dari Balikpapan yang sudah lebih maju. Kami juga ingin menawarkan potensi wisata, budaya, dan kuliner Wajo yang kaya dan menarik," ucap Sudirman.

Rapat tersebut berlangsung dengan penuh keakraban dan kesepakatan. Rombongan Komisi 2 juga berkesempatan untuk melihat langsung kondisi pertanian dan pangan di Balikpapan. Mereka juga berencana untuk mengundang pihak Balikpapan untuk berkunjung ke Wajo dan melihat potensi daerah tersebut. (man

  • Bagikan