Cari Berkah, Ketua HIPMI Makassar Fadel Muhammad Bangun Pesantren

  • Bagikan
Ketua Umum HIPMI Kota Makassar Fadel Muhammad Tauphan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Umum HIPMI Kota Makassar Fadel Muhammad Tauphan menitipkan pesan kepada pengusaha muda untuk mengubah pola pikir bisnis tidak semata-mata mengejar keuntungan tapi juga mencari keberkahan.

Hal itu disampaikan Fadel saat menghadiri pelatihan bisnis Sharia Inspiration bertajuk, Menjadi Muslimpreneur Penuh Berkah, di Four Point Hotel Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (2/2/2024) yang digagas OCBC Syariah dan HIPMI.

Ia sangat mengapresiasi pelatihan bisnis bagi muslimpreneur di Kota Makassar. Dari kegiatan ini, para muslimpreneur di Makassar kembali bergairah dan semakin semangat mengembangkan bisnisnya.

"Alhamdulillah sangat luar biasa karena BPC Hipmi Makassar bersama BPC Hipmi Jakarta Selatan dan juga OCBC Syariah kita membuat suatu acara yaitu menjadi muslimpreneur. Kita sebagai pengusaha harus mencari rezeki yang berkah. Jangan cuma mencari keuntungan tapi tidak ada keberkahannya. Oleh karena itu alhamdulillah bersama seluruh pihak yang terkait penyelenggaraan ini, kita bisa menggaungkan anak muda di Makassar menjadi muslimpreneur," paparnya.

Salah satu wujud nyata mencari keberkahan itu adalah, Fadel membangun lembaga pendidikan Islam berbasis pondok pesantren.

Fadel yang merupakan putra pengusaha bugis ternama asal Makassar, Tauphan ini menceritakan bagaimana pesantren yang dibangunnya terus tumbuh dan berkembang meski baru 1,5 tahun berdiri.

"Sudah 60 santri. Sangat nyambung dengan acara ini bahwa sebagai anak muda dan pelaku usaha, tidak boleh mengabaikan keberkahan," ungkapnya.

  • Bagikan