PMKRI Launching Roadmap Menuju Indonesia Emas 2045, Ada Tata Kelola Organisasi hingga Ekonomi Kreatif

  • Bagikan

Ekonomi Kreatif

Yohanes Tola, Ketua Presidium PMKRI Cabang Yogyakarta selaku tuan rumah penyelenggara kegiatan menbgatakan, Visi Strategis Roadmap PMKRI di bidang Ekonomi Kreatif, “ bahwa pada tahun 2045 PMKRI Mandiri Secara Ekonomi ”.

Dalam pembahasan pleno komisi menghasilkan beberapa poin penting menuju satu abad usia Indonesia.

Di tahun 2024 pada MPA PMKRI XXXII akan ditetapkan visi strategis tersebut sebagai peta jalan PMKRI, dan tahun 2025 melaksanakan perintah ketetapkannya, kemudian 2026 minimal terdapat 19 cabang PMKRI sudah membuat badan-badan yang di ditetapkan.

Dan 2028 minimal sudah 19 cabang menghasilkan produk ekonomi kreatif., di tahun 2030 karya-karya ekonomi kreatif PMKRI secara nasional sudah berdampak bagi seluruh cabang PMKRI se-Indonesia, targetnya tahun 2034 kader-kader PMKRI menjadi pelaku ekonomi kreatif secara mandiri.

Selain itu di tahun 2036 PMKRI mampu memasarkan karya-karya dari cabang-cabang se-Indonesia dan mempromosikan hasil kreatif dikancah Nasional.

Pada tahun 2038 kader PMKRI sudah mampu bersaing. Yonas juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam menyukseskan Workshop Nasional terutama partisipasi aktif Cabang PMKRI Se-Indonesia.

Pengembangan SDM, Riset dan Teknologi

Tri Natalia Urada, Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI Periode 2022-2024 menerangkan bahwa “Sumberdaya Manusia PMKRI berkontribusi dalam pembangunan nasional dan global”.

Hal ini adalah visi strategis PMKRI menuju Indonesia Emas 2045 dengan menyiapkan sumberdaya manusia yang berkompeten.

  • Bagikan