2.677 Personel Gabungan TNI/Polri dan Linmas Ikut Apel Siaga Pemilu

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS - Sekitar 2.677 personel gabungan TNI/Polri dan Linmas mengikuti apel siaga Pemilu tahun 2024, Senin, Februari di Lapangan Pallantikang.

Apel siaga Pemilu ini dipimpin langsung Bupati Maros, AS Chaidir Syam.

"Apel ini bertujuan untuk mengecek sinergitas semua stakeholder dalam menghadapi kemungkinan dampak dan resiko yang mungkin muncul di Pemilu. Jadi kita ingin memastikan seluruh petugas siap bertugas saat Pemilu nanti,"ungkap Bupati Maros, AS Chaidir Syam usai apel siaga Pemilu.

Dia menguraj jika total keseluruhan personel gabungan yang akan melakukakan pengamanan di TPS sebanyak 2.677 personel.

"Untuk personel Polres Maros ada 428 orang, selanjutnya Linmas berjumlah 2146 dan Kodim 103 personel,"urai mantan Ketua DPRD Maros ini.

Selain personel gabungan, kata dia, juga akan ada sebanyak 1.313 tim kesehatan yang bersiaga di TPS dan juga posko kecamatan.

"Setiap TPS 1 petugas kesehatan, dan ada posko kecamatan dan induk dengan jumlah 240 petugas kesehatan, sehingga jika ada hal yang tak diinginkan bisa langsung ditangani,"jelasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Maros, Karsi memastikan kesiapan logistik Pemilu di Kabupaten Maros sudah mencapai 99 persen.

Proses distribusi dijadwalkan akan dimulai tanggal 10 Februari mendatang.

Dia juga menyampaikan kalau daerah yang sulit dijangkau akan menjadi prioritas pendistribusian.

"Sudah melakukan packing, insyaallah tanggal 10 akan mulai melakukan distribusi di kecamatan terjauh seperti Camba, Cenrana Mallawa,"jelasnya.

Dia juga menambahkan untuk menghindari kerusakan logistik saat cuaca buruk, pihaknya akan melakukan pengemasan ekstra.

  • Bagikan