Keroyok Penanganan Stunting, Pj Bupati Sinjai Optimis Tekan Jumlah Penderita di Awal Tahun

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah tancap gas melakukan penanganan stunting sejak awal dilantik beberap bulan. Dia pun optimis dapat menekan jumlah penderita di awal tahun ini setalah mengerahkan 10 Organisasi Perangkat (OPD) untuk mengeroyok penanganan stunting.

T.R yang juga Kepala Pusat Strategi Kewilayahan, Kependudukan dan Pelayanan Publik Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kemendagri ini menargetkan angka stunting turun menjadi 1.000 kasus daro 1.400 kasus.  

Penetapan target itu bukan sekadar angan-angan saja. Sebab, pihaknya tidak main-main dalam melakukan intervensi. Terlebih lagi, hal ini menjadi program prioritas yang jalankan.

"Insya Allah kami optimis menekan kasus ini, kami mengerahkan 10 perangkat daerah untuk melakukan penanganan," bebernya, Selasa (6/2/2024)

Diketahui, program yang saat ini sedang digencarkan perangkat daerah adalah pemberian vitamin penambah darah bagi remaja, pemberian bantuan susu bagi ibu hamil, serta susu bagi Balita guna memenuhi kebutuhan gizi balita.

Bahkan dalam setiap kunjungan kerjanya ke kecamatan, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah didampingi Pj Ketua TP PKK Sinjai Cut Resmiati, selalu menyempatkan diri untuk menyambangi kediaman penderita Stunting sekaligus memberikan bantuan kebutuhan pokok penambah gizi.

Termasuk pemberian makanan tambahan bagi balita penderita stunting, serta penyediaan sanitasi yang baik bagi keluarga yang berpotensi Stunting. (sir)

  • Bagikan