Diterima Banyak Tokoh Masyarakat, Musa Salusu Komitmen Jaga Kerukunan dan Gairahkan Ekonomi

  • Bagikan
Musa Salusu

Kemudian pada 9 Februari, Musa Salusu bersama komunitas masyarakat Toraja di Padang Sappa, Kabupaten Luwu yang terdiri dari berbagai denominasi gereja, diantaranya Gereja Toraja, GPIL, Gereja Katolik, Pantekosta dan ada juga dari kelompok muslim.

Lalu menjelang masa tenang jelang 14 Februari, Musa mengajak seluruh keluarga besar Klasis Makale Utara menggelar doa bersama di Gereja Klasis Makale Utara, Tana Toraja, Sabtu 10 Februari 2024.

Dilanjutkan pada sore harinya silaturahmi dan doa bersama (ibadah) keluarga di kediaman Pdt Musa Salusu.

Kegiatan ini sengaja dilakukan dalam rangka mensyukuri selama masa kampanye, senantiasa diberi kesehatan, kekuatan, keselamatan, kesabaran dan keteguhan.

"Kami juga mensyukuri semua dukungan-dukungan dalam bentuk apapun dalam perjuangan ini dan dilakukan tanpa pamrih," kata Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Toraja Utara periode 2013-2023 ini.

Musa optimis masuk 4 besar calon DPD RI. Lumbung suara telah dipetakan yang dinilainya sebagai basis utama. Ia juga telah berkampanye ke 24 kabupaten kota di Sulsel.

Ia menyebut Kabupaten Tana Toraja, Toraja Utara, Makassar, Luwu Raya, Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur, Pinrang, Parepare ia jadikan basis utama.

Menurutnya, wilayah-wilayah ini komunitas gereja dan kekristenan cukup banyak.

"Respon masyarakat khususnya level menengah ke atas sangat positif," ungkapnya.

Musa mengaku sudah lama dekat dengan masyarakat. Bukan pada saat sekarang ini saja. Separuh hidupnya ia abdikan untuk pelayanan umat. Pernah memimpin Gereja Toraja sebagai Ketua Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja.

  • Bagikan