Delapan Tempat Wisata di Bulukumba yang Wajib Kamu Kunjungi!

  • Bagikan
Pantai Tanjung Bira, Sumber: Instagram

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA--Kabupaten Bulukumba, yang terletak bagian selatan Provinsi Sulawesi Selatan, terkenal karena sejarahnya yang kaya pada abad ke-17 saat Kerajaan Gowa dan Bone berdiri. Selain itu, daerah ini juga terkenal akan keindahan alamnya yang eksotis dan memikat, menjadikannya sebuah surga dunia yang mengagumkan.

Bulukumba, yang terkenal sebagai pusat produksi kapal Phinisi, mengutamakan pariwisata bahari dalam pengembangan sektor pariwisatanya, menarik minat wisatawan untuk mengunjunginya.

Jika Anda tertarik untuk berkunjung, berikut adalah 8 tempat wisata populer di Bulukumba yang bisa anda jadikan referensi, dikumpulkan dari berbagai sumber:

  1. Pantai Tanjung Bira

Pantai ini menjadi salah satu ikon wisata Sulawesi Selatan, khususnya Bulukumba. Pantai Tanjung Bira terletak sekitar 40 km atau kurang lebih 1 jam perjalanan dari pusat kota Bulukumba.

Pantai Bira menawarkan keindahan pasir putih serta laut jernihnya yang mempesona. Tak lengkap rasanya jika ke pantai tanpa melakukan aktivitas menarik, seperti snorkeling dan diving. Pantai ini menawarkan keindahan bawah laut yang masih terjaga sehingga Anda harus turun untuk melihatnya.

  1. Bukit Donggia

Sebuah keindahan hamparan perbukitan hijau dan sungai berkelok-kelok sepanjang bukit. Bukit Donggia berisi hutan tropis dan memiliki ketinggian 1.400 mdpl. Kita dapat menikmati pemandangan bukit dengan berfoto dan bersantai. Tempat ini juga sering dijadikan tempat berkemah.

Akses menuju destinasi wisata ini pun sedikit susah. Kendaraan yang melaju pun perlu ekstra hati-hati ketika melintasi jalanan ini. Bebatuan licin yang menyebabkan wisatawan perlu berhati-hati.

  • Bagikan

Exit mobile version