What’s Up 2024, Kabiro Hukerma Setjen Harap Tingkatkan Kemampuan Terbaik Humas dalam Menghadapi Perkembangan Teknologi

  • Bagikan

Dalam kesempatan ini, Hantor ungkapkan bahwa digelarnya kegiatan ini merupakan bagian dari merespon amanat Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly pada Apel Awal Tahun 2024 sebagai resolusi Kemenkumham RI, yaitu memperkuat Sinergi yang semakin PASTI dan berAKHLAK untuk Menkumham yang berdampak.

“Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh insan humas dapat meningkatkan kemampuan tekinik kehumasan serta kemampuan koordinasi dan kerjasama antara pemangku kepentingan Kemenkumham sehingga dapat meningkatkan interaksi dan membangun kinerja positif bagi Kemenkumham,” harap Hantor.

Sementara itu, Tubagus Erif Faturahman selaku Pranata Humas Ahli Madya Biro Hukerma Setjen dalam laporannya, mengatakan tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu “Unlocking the Power PR”. Tema ini mengingatkan sekaligus menyadarkan bahwa setiap insan humas memiliki kekuatan super dalam kehumasan.

Lebih lanjut Tubagus mengatakan bahwa materi yang akan dibahas selama 4 (empat) hari kedepan yaitu substansi kehumasan mencakup teori, konsep, strategi, branding, penanagan krisis, penulisan berita, pembuatan konten visual, serta team building.

“Kegiatan ini nantinya akan diisi oleh para narasumber yang berkompeten di bdianganya. Kegiatan ini juga diikuti oleh internal dan eksternal baik secara fisik maupun secara daring,” jelas Tubagus.

Adapun Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Liberti Sitinjak dalam keterangannya mengapresiasi digelarnya kegiatan ini. Liberti berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan publikasi positif yang mendukung terciptanya citra dan repurtasi positif Kemenkumham.

  • Bagikan