Pj Bupati Takalar Resmikan Instalasi Sumur Dalam Moncongkomba IKK Polsel

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.Plg

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.Plg., meresmikan Pengoptimalisasian Instalasi Sumur Dalam Moncongkomba, di Kantor IKK Polsel Perumda Air Minum Tirta Panrannuangku, yang terletak di Dusun Pattiro, Desa Mancongkomba, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Rabu 28 Februari 2024.

Pj Bupati Dr. Setiawan Aswad, M.Dev.Plg., berharap dengan optimalisasian Sumur Dalam Mancongkomba ini, dapat meningkatkan pelayanan air untuk masyarakat setempat.

“Dengan peresmian instalasi sumur dalam ini, diharapkan masyarakat setempat dapat merasakan manfaatnya seiring dengan peningkatan pelayanan air, dan berharap langkah ini dapat menjadi contoh positif untuk daerah-daerah lain dalam meningkatkan infrastruktur pelayanan air di Indonesia" ujarnya.

Dr. Setiawan juga mengatakan Ketersediaan air yang memadai menjadi kunci utama untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan sumur ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi kehidupan sehari-hari masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Direktur Perumda Air Minum Tirta Panrannuangku Arianto, S.Pd., menegaskan komitmen perusahaan untuk terus memberikan dan meningkatkan kualitas pelayanan air kepada masyarakat sehingga air dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Kepala Bagian Teknis Lapangan Perumda Air Minum Tirta Panrannuangku, M. Safril, menjelaskan bahwa sumur bor ini memiliki kedalaman mencapai 150 meter dengan kedalaman pompa mencapai 80 meter dan dapat memenuhi suplai kebutuhan air untuk 1000 kepala keluaga di Masyarakat setempat. Dengan keberadaan sumur dalam ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan ketersediaan air di wilayah tersebut.

  • Bagikan