Raker Dengan Dinas Perikanan dan Pertanian, Komisi II DPRD Wajo Bahas Tindak Lanjuti Hasil Kuker dan Reses Anggota Dewan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, WAJO -- Komisi II DPRD Kabupaten Wajo kembali melakukan Rapat Kerja dengan Dua Dinas hari ini Kamis 29/2/2024.

Pertama Dinas Perikanan yang dihadiri langsung oleh Kadis Perikanan Andi Ismirar Sentosa yang didampingi oleh para kabidnya.

Kemudian dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang dihadiri oleh Seketaris dan didampingi oleh para kLkabag dan Kabid DPK.

Ketua Komisi II DPRD Wajo, Ir H Sudirman Meru ditemui usai Raker menyampaikan, urgensi rapat ini terkait dengan tindak lanjut hasil kunjungan kerja dan telaah pokok-pokok pikiran dari hasil Reses 40 Anggota Dewan yang akan disingkrongkan dengan program kerja OPD yang termuat dalam sistim SIPD.

Dalam Rapat tersebut dijelaskan berbagai hasil kunjungan kerja DPRD Wajo yang merupakan OUTPUT yang bermakna kepada masyarakat, seperti halnya harapan masyarakat tentang bantuan pemerintah terhadap penaburan benih ikan di Danau Tempe,

"Alhamdulillah, pemerintah propinsi melalui PJ Gubernur Sulsel bersama Dinas Perikanan dan Kelautan Pemprov Sulsel telah melakukan tabur Sejuta Benih Ikan di Danau tempe," ujarnya.

Lebih lanjut, Politisi senior PAN Wajo ini mengungkap, selain Program Tabur Benih Ikan,
Program Pengadaan BBM untuk Nelayan di Wajo juga berjalan lancar.

Sementara di bidang pertanian, Pemkan Wajo, kata Sudirman Meru, telah mendapat Bantuan Benih Padi dan Jagung yang diperuntukkan untuk petani. "Termasuk terkait dengan program LISA/Listrik Masuk Sawah juga sudah mendapat program implementasi dan masih banyak program lainnya," urainya.

  • Bagikan