Lagi, Pemkab Maros Raih Piala Adipura Kedelapan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pemerintah Kabupaten Maros kembali menyabet piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada kategori Kota Kecil.

Piala adipura yang diterima Pemerintah Kabupaten Maros ini merupakan yang kedelapan.

Penyerahan piala Adipura ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Presiden, Ma'ruf Amin dan diterima oleh Bupati Maros, Chaidir Syam di Gedung Manggala Whirabakti, Jakarta Selasa, 5 Maret.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan kalau Piala Adipura ini menjadi hadiah tiga tahun kepemimpinannya bersama Suhartina Bohari di Kabupaten Maros.

"Untuk periode kepemimpinan kami, berhasil mempertahankan piala adipura tiga tahun berturut-turut,"ungkapnya.

Perolehan piala ini kata dia, tak lepas dari kerjasama dan kolaborasi seluruh pihak, baik pemerintah maupun masyarakat.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur karena Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Maros bisa mempertahankan piala Adipura yang ke delapan kalinya,"jelasnya.

Dia menjelaskan kalau indikator penilaian Adipura tahun 2023 termasuk di dalamnya pengelolaan sampah, ruang terbuka hijau, kebersihan drainase jalan dan beberapa lainnya.

"Penghargaan Adipura ini tidak hanya dinilai dari kota bersih dan indah, tetapi bagaimana masyarakatnya bisa ikut terlibat melakukan pengolahan sampah mulai dari rumah sampai ke TPS3R," sebut Mantan Ketua DPRD Maros ini.

Dia menjelaskan kalau saat ini, setiap perumahan di Kabupaten Maros sudah punya bank sampah dan bank induk sampah yang berada di Samping Pasar Tramo Maros.

  • Bagikan