Awalnya ia ragu menjadi peserta JKN karena ia berfikir bahwa kepengurusannya sangat ribet, namun itu terpatahkan. Karena ketika berobat menggunakan JKN, semua proses sangatlah mudah dan pelayanannya sangat cepat dan efisien, semenjak menjadi peserta JKN ia mendapatkan pelayanan Kesehatan yang baik sesuai kebutuhannya. Bahkan dia tidak perlu membayar sepeserpun saat menjadi peserta JKN.
“Pikiran sayat erpatahkan ketika saya pergi mengurus di BPJS Kesehatan, ternyata pelayanannya sangat mempermudahkan kita dalam pengurusan sebagai peserta JKN,” ujar alif.
Ia mengatakan bahwa aplikasi Mobile JKN sangat mempermudah dalam mengambil nomor antrean tidak perlu lagi dating lebih awal dan menunggu lama, sekarang cukup mengambil secara online melalui aplikasi Mobile JKN, lalu tanpa harus mengantre panjang lagi tinggal dating tepat waktu dan langsung dilayani oleh petugas. Alif juga mengatakan selama menjadi peserta JKN ia sangat terbantu dengan fitur-fitur yang ada pada aplikasi Mobile JKN.
“Semenjak menggunakan mobile JKN ini, saya jadi sangat terbantu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang mudah dijangkau dari segi waktu dan jarak tempuh. Saya dan ibu saya merasakan perbedaan ketika antre manual tanpa mobile JKN dahulu dan saat sekarang ini secara online menggunakan Mobile JKN. Sangat memangkas waktu tunggu, dengan aplikasi ini jadwal pengobatan kita jauh lebih efisien dan tidak perlu mengantre lama lagi saat berobat,” terangnya.
Alif mengaku bahwa pelayanan BPJS Kesehatan sudah sangat bagus dan semenjak hadirnya Aplikasi Mobile JKN lebih mempermudah lagi dan membantunya, karena banyak manfaat yang ia dapatkan setelah menggunakan Mobile JKN. Alif pun menghimbau agar pemerintah dapat turut serta dalam mempromosikan aplikasi Mobile JKN ini demi mempermudah Masyarakat yang akan mengakses pelayanan kesehatan.