Gencar Sosialisasi, BPJS Ketenagakerjaan Sambangi Bosowa Corporindo

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bosowa Corporindo menerima kunjungan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan (Bpjamsostek) di Menara Bosowa lantai 23, Kamis (21/3/2024).

Bosowa Corporindo merupakan Nasabah Platinum sehingga terpilih dalam kunjungan Safari Ramadhan BPJS , bersilahturahmi dan berbuka puasa bersama sekaligus memastikan seluruh pekerja di Bosowa telah terdaftar di BPJS.

Kegiatan diterima langsung oleh Anton Wijaya selaku DIC Bosowa Otomotif , Asrul Hidayat selaku DIC Bosowa Education, Salahuddin Kasim COSM Bosowa Corporindo, Ferdy Manoppo selaku CE Bosowa Property beserta jajaran lainnya.

Selanjutnya, BPJS Ketenagakerjaan memperkenalkan sejumlah inovasi dan program kerja yang dapat dikolaborasikan, khususnya terkait perlindungan bagi seluruh pekerja di Indonesia. Program tersebut diberi nama Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda (Sertakan).

Melalui gerakan ini, Bpjamsostek ingin mengajak seluruh pekerja Formal atau Penerima Upah untuk turut peduli terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan para pekerja BPU yang ada di sekitar mereka.

Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo memaparkan inovasi yang dilakukan merupakan jawaban atas kebutuhan para peserta yang selama ini peduli terhadap perlindungan dan kesejahteraan para pekerja yang bukan penerima upah.

"Disini kami memperkenalkan program Sertakan untuk peduli terhadap para pekerja di dekat kita seperti asisten rumah tangga, sopir pribadi, hingga ojek online," paparnya.

Gerakan ini sejalan dengan salah satu prinsip jaminan sosial yakni gotong-royong. Semangat inilah yang ingin diperkuatnya.

  • Bagikan