Pertama di Indonesia, Pj Gubernur Bahtiar Inisiasi Gerakan Sedekah Pohon, 50.000 Dibagi ke Warga Bone 

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, melakukan gerakan sedekah pohon untuk masyarakat Sulsel.

"Inilah sangat melengkapi Ramadan Berbagi Bahagia dari Bone untuk seluruh Sulawesi Selatan dan Seluruh Indonesia. Khusus untuk Gerakan Sedekah Pohon dari Watampone untuk seluruh Indonesia dan seluruh dunia. Karena kita ingin menjadi bagian kampanye dunia dan internasional untuk mengembalikan ekosistem alam dan menurunkan emisi karbon dan memastikan keberlanjutan alam semesta," urainya. 

Sementara itu, Penjabat Bupati Bone, Andi Islamuddin, mengatakan, gerakan sedekah pohon ini selain gerakan beramal kepada masyarakat juga mendukung gerakan penghijauan untuk melestarikan alam, khusus di Kabupaten Bone. 

"Penyerahan sedekah bibit pohon dimaksudkan untuk menghijaukan lingkungan dan menjaga kelestarian alam," ungkap Andi Islamuddin.

Di tempat yang sama, Ustadz Muhammad Yusuf menilai apa yang dilakukan Penjabat Bupati Bone dan Penjabat Gubernur Sulsel dengan bersedekah pohon ini adalah amal jariyah, apalagi bulan Ramadan bulan hadiah. 

"Setiap satu kebaikan dikalikan 70, dikalikan 50 ribu pohon. Itu luar biasa.Kita diperintahkan oleh Rasulullah dalam hadis Imam Muslim. Siapa yang menanam pohon, baik itu yang dimakan hewan ataupun manusia maka itu akan menjadi sedekah. Dan tugasnya yang menerima pohon adalah memelihara," tandasnya. (selfi/fajar)

  • Bagikan