Pj Wali Kota Palopo Hadiri Rakor di Jakarta Persiapan Pengadaan ASN

  • Bagikan
Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si, menghadiri Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN), di Jakarta, Kamis (14/03/2024)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si, menghadiri
Rapat Kordinasi (Rakor) persiapan pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN), di Jakarta, Kamis (14/03/2024).

Rakor yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) ini, diikuti oleh seluruh Kepala Daerah.

Menpan-RB, Abdullah Azwar Anas, menyampaikan, rekrutmen ASN kali ini sangat penting dengan prioritas pemenuhan pada talenta digital, Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP), serta SDM ASN untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kebutuhan ASN secara nasional pada tahun 2024 ini sebanyak 1.289.824 ASN. Jumlah tersebut merupakan total dari penetapan kebutuhan untuk 75 kementerian atau lembaga sebanyak 427.850 dan 524 pemerintah daerah sebanyak 862.174," kata Azwar Anas.

Pada kesempatan ini, Azwar Anas juga memberikan penghargaan atas komitmen dalam pemenuhan kebutuhan ASN dan penataan tenaga non-ASN.

Hal ini berdasarkan UU No. 20/2023 kepada Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) masing-masing kepada Provinsi Aceh, Kabupaten Bandung, Kabupaten Banyuwangi, dan Kota Bekasi.

"Selain itu, juga diberikan izin prinsip kepada gubernur, wali kota, dan bupati yang hadir saat ini," kata Azwar Anas.

Rakor ini juga diisi dengan pemaparan kebijakan terkait pengadaan pegawai ASN T.A 2024 oleh Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto, Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes Arianti Anaya, serta Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek, Nunuk Suryani.

  • Bagikan