Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Warga Desa Pacellekang

  • Bagikan
Suasana Transaksi BRILink di Desa Pacellekang. (IST)

Fajar.co.id, Gowa -- Bumdes Bumi Pacellekang Sejahtera turut mempermudah layanan keuangan warga desa. Salah satu unit usaha yang sangat membantu kemajuan desa adalah berkat hadirnya Agen BRILink.

Bendahara Bumdes Bumi Pacellekang Sejahtera, Supriasri, mengungkapkan bahwa agen BRILink sebagai perpanjangan tangan dari BRI kini lebih dekat dan mempermudah masyarakat dalam hal transaksi keuangan yang sebelumnya sangat sulit karena harus ke kota.

"Dalam perjalanan, Alhamdulillah, masyarakat yang menggunakan BRILink dalam transaksi makin meningkat," katanya.

Itu karena dirasakan adanya kemudahan dan pelayanan yang baik dan 24 jam. Serta, BRILink BumDes ini aktif dan saling berkomunikasi dengan BRI Gowa dalam melakukan inovasi-inovasi pelayanan.

BRILink milik Bumdes, kata dia, rata-rata melayani transaksi keuangan warga desa sekitar 20-30 kali per hari. Transaksi itu baik berupa transaksi setoran dan penarikan uang tuna. Pihaknya juga melayani pembayaran BPJS, listrik, PDAM, dan lainnya.

"Rencana ke depan kita mau masuk ke program KUR (kredit usaha rakyat) membantu usaha-usaha potensial masyarakat," beber Supriasri.

Sementara itu, menurut pengawas Bumdes yang juga Kasi Pembangunan dan Perencanaan Desa Pacellekang, Arifin Nukman, ada beberapa dampak positif dari kehadiran agen BRILink bagi ekonomi warga.

"Pertama, Agen BRILink berperan penting dalam menggerakkan ekonomi dan menyediakan akses keuangan bagi masyarakat. Mereka mempermudah aktivitas transaksi keuangan bagi masyarakat serta pekerja dan penghuni perumahan, yang pada akhirnya berdampak positif bagi perekonomian keluarga mereka sendiri dan sekitarnya," katanya.

  • Bagikan