Posko Angkutan Lebaran di Bandara Resmi Beroperasi, Pergerakan Penumpang Diprediksi Naik 7 Persen

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- PT Angkasa Pura I resmi mendirikan Posko Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2024 di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Rabu, 3 April.

Posko yang terletak di area lobby keberangkatan dan akan beroperasi selama 16 hari.

"Terhitung mulai 3 April hingga 18 April 2024," kata General Manager PT Angkasa Pura I, Taochid Purnomo Hadi.

Dia mengatakan jika dibandingkan dengan periode lebaran tahun lalu, diprediksi terjadi peningkatan mobilitas.

"Jumlah penumpang selama periode lebaran 2024 yang datang dan berangkat diperkirakan sekitar 532.132 penumpang atau meningkat sekitar 7 persen," katanya.

Dia juga menyebut kalau puncak arus mudik diprediksi terjadi pada 7 April dan Puncak Arus Balik diprediksi pada 18 April mendatang.

Dengan mengedepankan moto 3S+1C (Safety, Security, Service dan Compliance), melalui posko lebaran 2024, pihak Bandara Sultan Hasanuddin akan berupaya untuk menjaga ketertiban, keselamatan, kenyamanan dan pelayanan bagi pengguna jasa bandara. Kegiatan ini melibatkan Otoritas Bandara, Airnav, TNI, Kepolisian, Maskapai dll demi kelancaran operasional di bandara

"Sebelumnya kami telah memastikan kesiapan fasilitas yang ada dan kesiapan petugas operasional untuk menjalankan operasional bandara. Ada total 592 petugas bandara dan BKO. Dan nantinya inspeksi rutin akan dilakukan Untuk puncak arus mudik pada H-3 jumlah penumpang diprediksi berjumlah 35.000 hingga 38.000 penumpang,"jelasnya.

Adapun pelayanan yang diberikan diantaranya melayani data penerbangan dan cuaca, kedua peningkatan keamanan dan pelayanan kesehatan.

  • Bagikan