Jumlah Arus Mudik Penumpang di Pelabuhan Nusantara Parepare Meningkat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Hingga dua hari jelang Hari Raya Idul Fitri, arus mudik penumpang di Pelabuhan Nusantara Parepare sudah mencapai puncaknya. Diprediksi hingga satu jelang lebaran, arus penumpang di pelabuhan masih akan terjadi.

Kepala KSOP Kota Parepare, Syaiful Horri mengatakan, hingga saat ini arus kedatangan penumpang mencapai 23 ribu. Angka itu diperkirakan masih akan bertambah pada H-1 lebaran setelah kedatangan 3 kapal penumpang yang bersandar di pelabuhan Nusantara.

“Secara global, hingga H-2 ini jumlah arus penumpang sudah mencapai 23 ribu menuju 24 ribu. kemungkinan dengan kedatangan kapal besok jumlah mencapai 25 ribuan,” katanya saat memantau arus mudik di Pelabuhan Nusantara, Senin 8 April 2024.

Menurut dia, masih ada kapal penumpang yang datang pada H-2 dan H-1 lebaran. Sehingga, jumlah pemudik tahun ini akan meningkat, melampaui jumlah pemudik tahun 2023 lalu.

“Kalau tahun lalu itu diangka 23 ribuan, namun saat ini sudah melampaui bahkan bisa sampai 25 ribuan,” jelasnya.

Terlihat hadir dalam pantauan arus penumpang, Penjabat Walikota Parepare yang diwakili Sekda Kota Parepare, Husni Syam bersama unsur terkait lainnya.(*)

  • Bagikan