Kontainer Line Meratus Tiba, Dinas Perdagangan Parepare Sterilkan Pedagang Tempati Badan Jalan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan menertibkan pedagang pasar yang masih berjualan di badan jalan belakang pasar Lakessi.

Langkah itu diambil setelah pihak PT Meratus Line akan melakukan pembongkaran besar-besaran kontainer yang tiba di Parepare, Kamis petang 25 April 2024.

Kepala UPTD Pasar Lakessi, Tamrin mengatakan pedagang kaki lima dibelakang pasar ditertibkan untuk membebaskan jalan guna memberikan akses kepada PT Meratus Line untuk melintas saat bongkar muat kontainer berlangsung.

“Bongkar muat kontainer ini memerlukan areal besar sehingga pedagang harus ditertibkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Tamrin menyebut upaya itu sudah disosialisasikan jauh hari untuk melancarkan arus lalulintas disekitar pasar dan kawasan peti kemas.

Pedagang lanjut dia yang masih berada diluar area pasar, baik yang menggunakan kendaraan maupun lapak diperintahkan untuk masuk ke dalam pasar.

“Penertiban para pedagang dilakukan selama 5 hari kedepan dan setelahnya itu tetap dilakukan pengawasan dan berharap dinas perhubungan bersama satlantas polres parepare melakukan pengawasan dan penindakan kepada pemilik kendaraan yang memarkir kendaraannya disepanjang jalan yg telah dipasangi rambu rambu larangan parkir,” ujarnya.

“Kita harap pedagang di pasar ini sekiranya mematuhi keputusan pemerintah untuk keselamatan kita, sebab disini sering terjadi kecelakaan lalulintas, karena memang tempat itu dilarang untuk ditempati berdagang,” imbuhnya.(*)

  • Bagikan