Jumat Curhat, Kapolres Wajo Minta Masyarakat Jaga Kamtibmas di Tahun Politik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Polres Wajo menggelar Jumat Curhat di Desa Waetuwo Kecamatan Tanasitolo, Jumat, 19 April.

Kegiatan rutin setiap hari Jumat itu dipimpin langsung Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman didampingi Wakapolres Wajo, Kompol Hardjoko.

Dihadapan masyarakat, Fatchur menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang tahun politik.

Pilkada Wajo, mengundang antusias beberapa tokoh untuk ikut berkompetisi, namun demikian Kamtibmas harus di jaga.

"Saya minta masyarakat untuk mengawal dan menjaga jalannya demokrasi yang sehat dan aman. Menjaga Kamtibmas di wilayah kita masing-masing," ucapnya.

Sebagai masyarakat bugis, nilai-nilai kehidupan 3S harus dijunjung tinggi. 3S sipakatau, sipakalebbi dan sipakainge.

"Kita harus sali saling menghormati, menghargai, saling menasehati, mengingatkan dan saling memuliakan," kata perwira berpangkat dua bunga ini.

Tak hanya itu, Kapolres Wajo juga memberikan kesempatan kepada peserta kegiatan, untuk menyampaikan keluh kesah atau permasalahan yang ada ditengah masyarakat.

"Jumat curhat ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antara kepolisian, pemerintahan desa dan kecamatan serta masyarakat. Ini juga sekaligus mengecek situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Wajo," tegas pria yang hobi badminton ini.

Dalam kegiatan ini, Kapolres Wajo menghadirkan jajarannya, di antaranya Kasat Lantas AKP Desi Ayu Dwi Putri, Kasat Binmas AKP Subhana, Kasat Sabahara AKP Maering Palimbong serta Kasat Intel AKP Rahmat, Kapolsek Tanasitolo Iptu Irwan Taufik. (man)

  • Bagikan