Hari Bumi, Bupati Barru: Kita Tanam Sekaligus Sedekah Pohon

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bupati Barru hadiri Peringatan Hari Bumi Tingkat Kabupaten Barru yang berlangsung di Halaman Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Barru, Senin (22/04/2024)

Peringatan Hari Bumi dengan Tema "Menanam Pohon, Selamatkan Dunia" turut dihadiri oleh Plt. Ketua TP PKK Kab.Barru, Unsur Forkopimda, Kajari Barru, Sekda Barru, Wakapolres Barru, kepala UPTD KPH Ajattapareng DLHK Provinsi Sulsel, Danramil 1405-06 Barru, Sekretaris Pengadilan Agama Kab.Barru, Para Asisten dan Staf Ahli, Para pimpinan OPD, Manager PT Indonesia Power,

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si didampingi Unsur Forkopimda melakukan Penanaman Pohon dan Sedekah Pohon Serentak se Kabupaten Barru yang dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Barru dalam rangka Peringatan Hari Bumi yang mengusung Tema "Menanam Pohon, Selamatkan Bumi"

Dalam arahannya, Suardi Saleh menyampaikan, hari ini kita laksanakan Penanaman Pohon secara serentak se Kabupaten Barru menindak lanjuti instruksi Pj. Gubernur Sulawesi Selatan.

" Hari ini kita melakukan penanaman pohon sebanyak 32.995 pohon serentak di wilayah Kabupaten Barru ", Sebut Suardi

Dirinya berharap agar pohon yang sudah ditanam untuk dirawat dan dipelihara secara intens dan berkelanjutan sebagai aksi mitigasi perubahan iklim serta upaya meningkatkan stabilitas ketahanan pangan.

Seusai melaksanakan penanaman pohon, Bupati Barru mengikuti kegiatan peringatan Hari Bumi dirangkaikan Penanaman Pohon dan Sedekah Pohon serentak di 24 Kab/kota se Sulsel yang dipusatkan di Kab.Wajo secara Virtual di Ruangan Basic Kantor Bupati Barru.

  • Bagikan