Hari Bumi Sedunia, Pj Bupati Takalar Bersama Porkopimda Lakukan Penanaman Pohon

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Dalam rangka Hari Bumi Sedunia, Pj. Bupati Takalar didamping Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Takalar, bersama Porkopimda melakukan Penanaman Pohon serentak di tiga titik lokasi yaitu; di Lingkungan Pangkarode, Kelurahan.Patte'ne dan Desa Cakura Kecamatan Polongbangkeng Selatan dan di halaman Museum Balla Appaka Sulapa, Kabupaten Takalar.

Pada Kesempatan ini, Pj. Bupati berharap agar fasilitas Bronjong ini bisa dijaga dan bermanfaat untuk melindungi rumah warga dari abrasi sungai, dan lahan lahan pertanian serta pohon yang ditanam ini kelak bisa menjadi subur.

diketahui, pohon yang ditanam kali ini, selain pohon mangga dan mahoni ada juga pohon sukun yang bisa menjadi tanaman produktif untuk dikembangkan.

Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M.Dev., Plg menyampaikan hari bumi atau Earth Day diperingati setiap tanggal 22 April, tujuannya sebagai pengingat akan pentingnya pelestarian dan keberlanjutan lingkungan demi bumi yang lebih sehat.

Lebih lanjut disampaikan penjabat Bupati Takalar, peringatan Hari Bumi juga mendorong kita untuk bersatu dan mengambil tindakan menyelamatkan bumi dan masa depan yang lebih cerah, di situs Earth Day, hari bumi 2024 mengambil tema “PLANET VS PLASTIK”. Tema tahun ini sebagai kampanye untuk mengakhiri penggunaan plastik demi kesehatan manusia dan bumi, dengan menuntut pengurangan 60% produksi semua plastik pada tahun 2040.

“Setidaknya strategi untuk mencapai pengurangan 60 persen produksi semua plastik pada 2040. Meningkatkan kesadaran masyarakat luas akan kerusakan yang disebabkan oleh plastik terhadap kesehatan manusia, hewan, dan seluruh keanekaragaman hayati," jelasnya.

  • Bagikan