Pj Bupati Takalar, Pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD terkait Kebijakan Kemudahan Investasi di Daerah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, TAKALAR -- Pj Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad,.M.Dev,.Plg pimpin Rapat Koordinasi Lintas OPD terkait Kebijakan Kemudahan Investasi di Daerah yang dihadiri para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas PTSP Takalar berlangsung di ruang rapat Setda Kantor Bupati Takalar.

Pj Bupati dalam memimpin rapat mengatakan bahwa investasi ini perlu kita dorong bersama karena menjadi salah satu hal yang krusial dalam rangka penguatan ekonomi lokal takalar.

"Kita tidak boleh cuman berpangku tangan saja menunggu, yang harus kita lakukan adalah begerak maju untuk meningkatkan perekonomian daerah kita. Hal itu dapat dilakukan dengan cara hilirisasi, semua prodak dan hasil dari takalar harus bisa hilirisasi dengan meningkatkan produktivitasnya terlebih dahulu. Investasi di hilir, ketika kita punya komoditi seperti cabai, pada saat panen itu bisa diserap industri pengolahan sehingga kita bisa menetralkan target," jelasnya.

Selain itu, orientasi ekspor dan subtitusi impor juga sangat penting. Artinya subtitusi barang-barang yang masuk di Takalar, tetapi kadang ada barang-barang masuk ke Takalar tapi Takalar sendiri bisa menyediakan. Hal ini bisa menjadi peluang buat kita, makanan yang ada di Takalar itu diolah dan dipasarkan kembali di Takalar.

"Kita harus memikirkan langkah apa saja yang yang bisa diakukan dalam memaksimalkan potensi di Takalar, begitu banyak potensi dan peluang yang dimiliki Takalar yang dapat meningkatkan ekonomi daerah, yang bisa kita jadikan peluang yang bisa menarik investor," pungkas Setiawan.

  • Bagikan