Daftar Proyek yang Diresmikan Pj Gubernur Bahtiar di Soppeng 

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin meresmikan sejumlah proyek di Peringatan Hari Jadi Kabupaten Soppeng yang ke-763, Selasa, (23/4/2024).

Bahtiar lakukan penandatanganan prasasti dan proyek tahun 2024. 

Seperti peningkatan jaringan irigasi D.I Lajaroko, penataan KWA Lejja Tahap II, pembangunan Puskesmas Baringeng, Preservasi Jalan Long Segment (ruas Pancie-Transmigrasi), pembangunan anjungan Gasis (Anjungan I Mangkawani) dan pembangunan Jembatan Lampae.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyerahkan bantuan dan penghargaan di Stadion H. A. Wana.

Adapun bantuan yang diserahkan pada Hari Jadi Soppeng, diantaranya CSR Renovasi Gerbang Beringin, penyerahan sertifikat kekayaan intelektual Komunal, dan penyerahan sertifikat hak pakai instansi sebanyak 357 sertifikat. 

Hal ini mendapat apresiasi penghargaan dari KPK sebagai penerbitan sertifikat terbanyak untuk wilayah Sulawesi, Kaltim dan Kaltara.

Dalam sambutannya, Bahtiar menekankan pentingnya memanfaatkan nilai-nilai historis dan budaya Soppeng sebagai pondasi untuk memajukan ekonomi lokal. 

Dia menilai, selama ini Kabupaten Soppeng telah seoptimal mungkin dengan berbagai cara tetap bisa tumbuh dan berkembang sebagai daerah yang maju dan makmur di Sulsel, termasuk saat pandemi Covid-19.

Pj Gubernur Bahtiar juga mengapresiasi ketahanan dalam menghadapi berbagai tantangan dan kemajuan Soppeng, meski tidak memiliki pertambangan. Tetapi pertumbuhannya lebih baik dan masyarakat bahagia. 

"Ini yang harus dipelajari. Rupanya daerah maju itu tidak harus punya tambang," ungkapnya.

  • Bagikan