Didampingi Kapolda, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pelaksanaan Pameran Pembangunan HUT Soppeng

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Pameran pembangunan turut memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Soppeng Ke-763 dengan tema "Penguatan Ekonomi Rakyat Menuju Soppeng Lebih Sejahtera" di Stadion H. A. Wana, Selasa, (23/4/2024). 

Pameran pembangunan ini diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Soppeng, para OPD Lingkup Pemkab Soppeng, hingga Kecamatan di Soppeng. Adapun yang dipamerkan mulai dari sejumlah program pembangunan hingga produk unggulan.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin mengapresiasi pameran yang diselenggarakan oleh Pemkab Soppeng.

“Pameran ini kelihatan sederhana, ini program yang benar. Saya akan anjurkan kabupaten/kota setiap tahun lakukan. Karena pameran ini, pameran pembangunan adalah instrumen yang membanggakan, pelaku pembangunan menampilkan karya-karyanya sekaligus forum evaluasi capaian kita dari tahun ke tahun, apa yang kita lakukan,” jelasnya.

Ia bercerita, sejak zaman Pemerintahan Orde Baru, pameran pembangunan seperti ini sangat ramai. 

“Ini program yang bagus, sudah lama ditinggalkan dan ini sangat bagus sekali, Pak Bupati Soppeng banyak sekali kreativitasnya,” pujinya.

Pj Gubernur Sulsel didampingi Kapolda Sulsel, Bupati Soppeng, dan jajaran pun turut meninjau sejumlah stand dalam pameran pembangunan ini. 

Salah satunya, stand Kecamatan Lalabata yang pertama kali dikunjungi. Sejumlah produk unggulan khas dari kecamatan itu pun dipamerkan. 

Camat Lalabata, Risqun mengatakan, adapun yang dipamerkan berupa produk lokal yang berasal dari Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Lalabata. 

  • Bagikan