Banyak Berikan Bantuan, Andi Seto Didaulat sebagai ‘Abul Yatama’ oleh Anak Yatim

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bakal calon Walikota Makassar, Andi Seto Asapa mengaku sangat terharu saat dirinya didaulat sebagai Abul Yatama (Bapaknya Anak-anak Yatim). Apalagi, yang mendaulat adalah anak-anak yatim sendiri, karena dinilai sangat peduli terhadap mereka.

Gelar sosial yang disematkan spontan kepada Bupati Sinjai yang baru selesai menjabat itu terjadi pada acara Halal Bi Halal pengurus DPC Partai Gerindra dan PC Tidar Kota Makassar di Pantai Akkarena, Kamis (25/4).

Hal itu bermula saat Andi Seto yang juga Ketua PD Tidar Sulsel itu selesai menyampaikan sambutannya. Tiba-tiba, pengatur acara memohon maaf untuk menginformasikan bahwa diluar ruangan ada seorang Ibu bersama seorang anak ingin menemui dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Andi Seto.

Setelah pengatur acara tahu bahwa yang datang itu adalah pengasuh Panti Asuhan dan anak yang bersamanya itu adalah anak yatim yang diasuhnya, ia langsung memberanikan diri untuk menyampaikan itu kepada Andi Seto.

“Mohon Maaf Pak Andi Seto, karena yang datang dan ingin menemui Pak Andi ini adalah tamu penting, saya tak bisa menunggu lama untuk tidak menyampaikannya langsung. Karena buat saya, anak yatim yang datang itu sejatinya adalah tamu Allah yang punya tempat khusus dalam alQuran,” katanya.

Mendengar hal itu, Andi Seto yang putra kelahiran Makassar ini tak banyak bicara dan langsung mempesilakan mereka untuk masuk, sekaligus memberikan kesempatan untuk menyampaikan niatnya.

Dihadapan hadirin, salah satu pengasuh Panti, Bp. Hendrik Rauf (47 thn) dengan suara terbata-bata mengungkapkan, bahwa kedatangannya itu hanya untuk menyampaikan terimakasih kepada Andi Seto. Terutama, setelah anak-anak yatim di Pantinya, beberapa kali meminta untuk menemui Andi Seto ke rumahnya.

  • Bagikan