Cerita Kamaruddin, Dimudahkan Layanan BRI di Daerah Terpencil

  • Bagikan

Fajar.co.id, Makassar -- Sejak tahun 2013 Kamaruddin menjadi nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Sejak itu pula dia merasakan kemudahan transaksi keuangan walau pun berada di lokasi terpencil tempatnya bekerja saat ini.

Itu disampaikannya saat berbincang usai salat magrib di Masjid Mujahidul Hurriyah, Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Minggu, 21 April 2024.

Karyawan swasta bidang pertanian pengembangan kelapa sawit ini mengatakan, pekerjaannya yang membuatnya menetap di tempat terpencil mengharuskan kemudahan dalam urusan keuangan.

Kecanggihan teknologi membuat hampir semua bidang mengalami perubahan. Tidak terkecuali transaksi perbankan. Salah satu yang dihadirkan BRI untuk layanan digital keuangan adalah aplikasi BRImo.

Kamaruddin pun memanfaatkan aplikasi tersebut pada tahun 2019. Dia mengaku terkesan menggunakan aplikasi BRImo yang merupakan layanan mobile dari bank plat merah tersebut.

"Sejak ada aplikasi BRImo, semakin mudah melakukan transaksi perbankan. Tentu kami sangat terbantu," kata pria 39 tahun ini.

Beberapa kemudahan yang didapat suami dari Nur Indah ini seperti transfer uang, kemudahan membayar tagihan listrik, air, dan sebagainya, kemudahan pengecekan saldo rekening kemudahan tarik tunai tanpa menggunakan ATM.

Pada akhir Ramadan baru-baru ini dia mudik ke Kota Daeng (Makassar). Kemudahan itu pun semakin terasa. Pasalnya, di Makassar banyak toko yang juga jadi merchant BRI. Hal itu tentu semakin memudahkannya saat berbelanja bersama keluarga.

  • Bagikan