Pj Gubernur Bahtiar Jamu Mantan CEO Felda Global, Puji Direksi Baru Perseroda Sulsel dalam Menggandeng Investor 

  • Bagikan
Bahtiar Baharuddin dan Datok Mohd Emir Mavani Abdullah, di Rujab Gubernur Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menerima kunjungan Investor Datok Mohd Emir Mavani Abdullah di Rujab Gubernur Sulsel, Jumat, (26/4/2024). 

Mohd Emir Mavani Abdullah merupakan Mantan CEO Felda Global, perusahaan pertanian dan komoditas pertanian global yang berbasis di Malaysia.

FGV memproduksi produk perkebunan kelapa sawit dan karet, oleokimia dan produk gula. Pada tahun 2012, penawaran umum perdananya merupakan yang terbesar ketiga di dunia setelah Facebook dan IPO terbesar di Asia.

Dalam pertemuan itu juga hadir Plt Direktur Utama PT SCI (Perseroda) Sulsel Machmud Achmad beserta jajaran dan Region Head dari Regional 8 PTPN I Desmanto beserta jajaran.

Bahtiar mengapresiasi direksi dan komisaris baru Perseroda Sulsel yang melakukan gerakan cepat dalam menarik investor. 

“Kepada manajemen SCI, inikan baru satu bulan. Nah karena orang yang mengawaki sekarang SCI, Komisaris Utamanya Pak Tanri Abeng, punya nama skala dunia, internasional. Investor ini berbondong-bondong karena percaya,” kata Bahtiar kepada wartawan.

Dia optimis Perseroda Sulsel bisa melakukan hilirisasi khususnya untuk sawit. Sampah dari olahan sawit kata dia bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. 

Ditegaskan, tugas pemerintah adalah membuka lapangan kerja baru di tengah banyaknya pengangguran. 

“Sekali lagi saya atas nama Pemda mengucapkan terima kasih kepada manajemen SCI yang telah menggalang investor dan saya juga mengundang investor dari berbagai bidang. Silakan apa saja. Boleh diskusi dengan tin kami,” ucapnya. 

  • Bagikan